Senin, 09 Februari 2009

Ayo, Dukung Petisi Ratifikasi FCTC

Bapak, Ibu dan teman2 yg budiman,

Kita tentu mafhum sepenuhnya, bahwa tembakau mempunyai kontribusi yg lumayan tinggi bagi perekonomian negeri ini. Pendapatan cukai, petani tembakau, dan tenaga kerja. Namun, bukan berarti konsumsi tembakau/rokok, harus kita biarkan mewabah seperti skrg ini.

Bayangkan saja, kini kita menjadi konsumen rokok terbesar ketiga di dunia setelah China dan India (semula nomor 5). Jumlah pertumbuhan perokok di kalangan remaja dan anak-anak pun mengalami pertumbuhan tercepat di dunia, yakni 14,5%. Masyarakat miskin menjadi pengguna utama rokok, dan mengalokasikan lebih banyak untuk konsumsi rokok (nomor dua setelah beras). Iklan rokok mengepung kita setiap saat, kapan saja dan dimana saja. Di dunia ini hanya ada dua negara yg msh membolehkan tayanggan iklan rokok di televisi, yaitu Indonesia dan Zimbabwe.

Akankah kondisi ini kita biarkan? Akankah kualitas SDM kita terus terpuruk karena masyarakatnya hobby menghisap rokok?

Tentunya tidak. Karena itu, Anda kami ajak bergabung dengan petisi pengendalian tembakau yg kami wadahi dalam www.lindungikami.org. Petisi ini akan kami serahkan kepada Presiden RI dan DPR sbg bentuk dukungan publik thd pengendalian tembakau.

Ayo, dukung, bergabung dan sebarkan website petisi pengendalian tembakau ini, Ingat, klik www.lindungikami.org. Terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya.

Wass,

Tulus Abadi,
Pengurus Harian YLKI
0915-991-6063

Tidak ada komentar:

Posting Komentar